Soal Post Test PKB SD Kelas Tinggi Semua Modul
Baiklah teman pada kesempatan ini kami ingin berbagi
beberapa Soal Post Test PKB SD Kelas Tinggi atau soal postest untuk guru yang
mengampu kelas atas yakni 4,5 dan 6 lengkap dengan kunci jawaban baik
profesional dan pedagogik, soal yang akan kami bagi Membuat soal prediksi
Postes/UKG bagi peserta yang mengikuti program pengembangan keprofesian
berkelanjutan, PKB atau yang biasa dikenala dengan pengembangan keprofesionalan
berkelanjutan adalah suatau program / hal yang harus dilakukan dalam kegiatan
PKB, masing-masing guru pada yang ikut dalam PKB bisa saja berbeda dalam modul
yang digunakan pada kelompok kompetensi. misal KK-A, KK.B. KK-C. KK-D dan
lain-lain semua tergantung pada modul kelompok kompetensi mana harus diikuti
karena yang tidak memenuhi pencapaian, apa saja kompetensi yang harus ditempuh
/ diikuti oleh masing guru / PTK bisa dilihat di akun masing – masing SIM.PKB
nya
Soal Post Test PKB SD
Contoh Soal Post Test PKB SD
Pilihlah jawaban yang benar dengan memilih jawaban A, B, C,
atau D!
Anak berusia
13-16 tahun (remaja awal) mencapai tahap perkembangan sosial dengan hubungan
aku engkau atau hubungan subyektif-obyektif perkembangan dalam tahapan ini
berlangsung secara....
a. Subyektif
b. Subyektif menuju
obyektif
c. Pra-puber.
d. Obyektif
Individu
memandang apa yang diharapkan oleh keluarga, kelompok, masyarakat dan bangsa
serta setia mendukung aturan social bukan hanya untuk ketenangan tetapi
disadari sebagai sesuatu yang berharga. Pernyataan tersebut merupakan tahapan
perkembangan moral....
a. Prekonvensional
b. Konvensional.
c. Postkonvensional
d. Interkonvensional
Berikut ini karakteristik anak berkesulitan belajar
matematika yang sering di alami siswa usia sekolah dasar kecuali…
A. adanya gangguan
keruangan
B. kesulitan dalam
bahasa dan membaca
C. gangguan
mengenal dan memahami symbol
D. performance IQ
lebih tinggi dari skor verbal IQ
Seorang siswa diminta untuk mengidentifikasi masalah yang
mereka hadapi, lalu masalah itu didiskusikan dalam kelompok untuk mendapatkan
solusinya.
Ilustrasi ini berkaitan dengan perkembangan ....
A. kemampuan kognitif
B. kemampuan interaksional
C. kemampuan integrasi diri
D. kemampuan komunikatif
Guru berperan sebagai fasilitator dalam kelas untuk member
kemudahan belajar bagi para siswanya seperti mengatur dan menyediakan
sumber-sumber untuk belajar, memotivasi siswa untuk berpikir kritis, serta
berusaha memahami jalan pikiran siswa. Teori belajar semacam ini disebut teori
belajar........
A. Behavioristik
B. Kognitif
C. Sosial
D. Humanistik
sumber:www.appsimpkb.id
Salah satu prinsip penyusunan RPP adalah “Mendorong
partisipasi aktif peserta didik”. Maksudnya adalah ...
A. Proses
pembelajaran dirancang dengan berpusat pada peserta didik untuk mendorong
motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, kemandirian, dan semangat
belajar.
B. Proses pembelajaran dirancang untuk mengembangkan
kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk
tulisan.
C. RPP disusun dengan memperhatikan keterkaitan dan
keterpaduan antara KI,KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indicator
pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajara dalam satu keutuhan
pengalaman belajar.
D. RPP memuat rancangan program pemberian umpan
balikpositif, penguatan, pengayaan dan remidi
untk lebih jelas baca juga
EmoticonEmoticon